h1

Merdeka-kah???

Oktober 21, 2011

Merdeka!!! Bukan berarti kita sudah merdeka. Dalam hal ini, merdeka yang ada, hanyalah merdeka bagi orang yang memiliki kekayaan, dan bagi yang tidak, ya maaf, maaf kata deh, miskin gitu, yang ada hanyalah dijajah oleh yang kaya.

Kenapa begitu? Ya coba deh anda liat, keadaan orang-orang yang kaya. Semakin tinggi bahkan semakin sombong, saking sombongnya, ngerendahin yang miskin. Sampai-sampai hak yang didapat oleh si miskin direbut. Contoh saja deh, BLT, yaa saya sih tidak tau dari sananya berapa, sampai sininya ya segitu, bahkan sampai ada yang tak dapat, yaa pertanda kan??? Anda bisa mengiranya sendiri.

Gimana?? yang kaya makin cempreng, dan yang miskin makin kerempeng. Udah kerempeng, makin kerempeng, lama-lama busung lapar dah! Ketidak harmonisan yang sangat berpengaruh. Merdeka dalam arti bangsa kita tidak dijajah negara lain. Bukan merdeka semuanya.

Maaf-maaf kata ini hanya lah yang saya ungkapkan atas dasar gambar karikatur yang saya dapatkan. Bila salah atau ada yang tersindir, saya hanya berpendapat. Kalau sakit hati sih boleh, apa lagi dapat berubah, yang saya inginkan hanyalah keselarasan antara si miskin dengan si kaya. Saling bantu bukan saling menjatuhkan, bukan pula saling jaga keadaan miskin dan kaya.

Sumber gambar : http://rhia10.wordpress.com/2009/09/01/gambar-kartun/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: