Archive for Mei, 2012

h1

Cerita si Bro

Mei 16, 2012

Bro : hei bro,, dah lama ga jumpa bro!
Bro : iya neh bro,, udah lama,, kemana aja bro?
Bro : biasa bro, main sma si bro. lah emang si bro kmna aja?
Bro : jiah, msh main sma si bro yah! saya mah main sama si bro bro.
Bro : oalah, trus si bro kmna? ga bareng sama si bro? …
Bro : wah ga bro, dia lg bareng sma si bro, ga tw kmna.
Bro : hah? bro? serius bro? brarti dia ber3 sma si bro donk.
Bro : waduh, ga tw bro? ko bs ber3? knp?
Bro : td si bro blng mw jalan bro sma si bro, eh ga twny si bro bareng sma si bro

Iklan
h1

50 Kebiasan orang sukses

Mei 2, 2012

Sukses bermula dari mental. Anda bisa saja miskin namun jika Anda yakin bahwa Anda bisa sukses, maka itulah yang akan Anda raih. Demikian juga sebaliknya, jika seseorang terlahir kaya, namun tidak memiliki mental sukses, maka kelak ia pun bisa jatuh melarat.
Tak peduli apa pun yang menjadi profesi kerja Anda sekarang, apakah karyawan rendahan atau bos sekalipun, Anda bisa meraih sukses dengan mengembangkan 50 kebiasaan sukses ini. Namun, ingat juga bahwa ukuran kesuksesan bukanlah uang, melainkan mental puas itu sendiri.

1.Carilah dan temukan kesempatan di mana orang lain saat orang lain gagal menemukannya.

2.Orang sukses melihat masalah sebagai bahan pembelajaran an bukannya kesulitan belaka.

3.Fokus pada solusi, bukan berkubang pada masalah yang ada.

4.Menciptakan jalan suksesnya sendiri dengan pemikiran dan inovasi yang ada.

5.Orang sukses bisa merasa takut, namun mereka kemudian mengendalikan dan mengatasinya.

6.Mereka mengajukan pertanyaan yang tepat, sehingga menegaskan kualitas pikiran dan emosional yang positif.

7.Mereka jarang mengeluh.

8.Mereka tidak menyalahkan orang lain, namun mengambil tanggung jawab atas tindakan mereka.

9.Mereka selalu menemukan cara untuk mengembangkan potensi mereka dan menggunakannya dengan efektif.

10.Mereka sibuk, produktif, dan proaktif, bukan luntang-lantung.

11.Mereka mau menyesuaikan diri dengan sifat dan pemikiran orang lain.

12.Mereka memiliki ambisi atau semangat.

13.Tahu benar apa yang diinginkan.

14.Mereka inovatif dan bukan plagiat.

15.Mereka tidak menunda-nunda apa yang ada.

16.Mereka memiliki prinsip bahwa hidup adalah proses belajar yang tiada henti.

17.Mereka tidak menganggap diri sempurna sehingga sudi belajar dari orang lain.

18.Mereka melakukan apa yang seharusnya, bukan apa yang mereka mau lakukan.

19.Mereka mau mengambil resiko, tapi bukan nekat.

20.Mereka menghadapi dan menyelesaikan masalah dengan segera.

21.Mereka tidak menunggu datangnya keberuntungan, atau kesempatan. Merekalah yang menciptakannya.

22.Mereka bertindak bahkan sebelum disuruh/ diminta.

23.Mereka mampu mengendalikan emosi dan bersikap profesional.

24.Mereka adalah komunikator yang handal.

25.Mereka mempunyai rencana dan berusaha membuatnya menjadi kenyataan.

26.Mereka menjadi luar biasa karena mereka memilih untuk itu.

27.Mereka berhasil melalui masa-masa berat yang biasanya membuat orang lain menyerah.

28.Mereka tahu apa yang penting bagi mereka dan melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

29.Mereka memiliki keseimbangan. Mereka tahu bahwa uang hanya alat, bukan segalanya.

30.Mereka paham betul pentingnya disiplin dan pengendalian diri.

31.Mereka merasa aman karena mereka tahu mereka berharga.

32.Mereka juga murah hati dan baik hati.

33.Mereka mau mengakui kesalahan dan tidak segan untuk minta maaf.

34.Mereka mau beradaptasi dengan perubahan.

35.Mereka menjaga kesehatan dan performa tubuh.

36.Mereka rajin.

37.Ulet

38.Mereka terbuka dan mau menerima masukan dari orang lain.

39.Mereka tetap bahagia saat menghadapi pasang surut kehidupan.

40.Mereka tidak bergaul dengan orang-orang yang salah/ merusak.

41.Mereka tidak membuang waktu dan energi emosional untuk sesuatu yang di luar kendali mereka.

42.Mereka nyaman bekerja di tempat yang ada.

43.Mereka memasang standar yang tinggi bagi diri sendiri.

44.Mereka tidak mempertanyakan mengapa mereka gagal namun memetik pelajaran dari itu semua.

45.Mereka tahu bagaimana harus rileks, menikmati apa yang ada, dan mampu bersenang-senang dalam kecerobohan sekalipun.

46.Karir mereka bukanlah siapa mereka, itu hanyalah pekerjaan.

47.Mereka lebih tertarik pada apa yang efektif ketimbang pada apa yang mudah.

48.Mereka menyelesaikan apa yang telah mereka mulai.

49.Mereka menyadari bahwa mereka bukan hanya makhluk hidup belaka, namun juga makhluk rohani.

50.Mereka melakukan pada yang mereka katakan.

h1

Daun Sirsak Pengusir Tikus

Mei 2, 2012

Tikus mamang hewan paling nyebelin.
Selain menyisakan bau pesing disudut-sudut rumah, juga hewan pengerat ini meninggalkan banyak kotoran yang juga menyisakan bau yang sangat tidak sedap. Sampah atau apapun yang habis diobok-obok si tikus pun pasti sangat berserakan, gak didapur, ruang keluarga bahkan diruang tamu pun rentan akan keberadaan mahluk yang menimbulkan kebisingan tersebut.

Puncak kejengkelan gw pas 3 malam lalu, saat itu gw lagi tertidur diruang keluarga sembari menonton televisi, gw terkaget-kaget terbangun dari tidur karena gigitan tikus pada jari-jari tangan gw, untungnya gak terluka atau bolong nih jari-jari tangan. Dulu teman gw pernah ngalamin digigit tikus jari tangannya hingga terluka, dan bengkak luar biasa. Nyut-nyutan dan sakit banget katanya, sampai panas dingin segala dibuatnya. Dan setelah berobat ke puskesmas terdekat sembuh juga tuh rabies (diagnosa dokter puskesmas, tikusnya adalah tikus rabies). Iiih ngeri juga ya.. gak cuman anjing atau kucing yang ada rabiesnya, ternyata tikus juga ada.

Pernah juga sih untuk memasang jebakan atau jepitan tikus yang diberi umpan, namun capek banget deh harus tiap hari ngurusin bangkainya. Juga pernah nebarin racun tikus, cuman bau bangkainnya itu lho yang bikin gak kuat, soalnya si tikus matinya tersembunyi gitu, entah di plapon rumah, atau dikolong rumah.. jadi gimana ya solusinya yang gak terlalu beresiko seperti racun ? yang gak pakai kimia-kimia gitu, back to nature deh.

Akhirnya setelah nanya sana sini, oleh seorang tetangga gw disaranin untuk menebar daun sirsak di tempat-tempat biasa jalan lalunya si tikus. Kebetulan ditempat tetangga tersebut ada pohon sirsak, ya udah minta sekalian aja sama beliau.

nih gan daun sirsaknya

Caranya, sobek-sobeklah daun pohon sirsak tersebut lalu sebar di daerah jalan lalunya tikus tersebut.

Alhamdulillah 2 malam ini saya perhatiin, si tikus sudah gak berani lagi mengobok-ngobok isi dapur, keblenger dia ama baunya daun sirsak.

Mudah-mudahan bermanfaat !

h1

Alasan Kenapa Huruf ‘l’ di Kursi Bioskop (XXI,21,dsb) Ditiadakan

Mei 2, 2012

Tidak hanya di 21, XXI dan bioskop-bioskop Indonesia. Seluruh bioskop di belahan dunia pun tidak memiliki deret kursi I di teater mereka. Kenapa? Karena huruf I itu mirip huruf l (L kecil)

sehingga jika ada maka penonton akan kebingungan, bisa salah duduk. Apalagi jika filmnya sudah main dan bioskop gelap, maka akan terjadi sedikit kekacuan karena kemungkinan antara penonton yang salah duduk itu akan saling ribut dan ini sangat menggganggu. Untuk mencegah hal itulah, maka barisan I ditiadakan.

Dihapusnya kursi deret I ini merupakan standar kualitas bintang 5 bagi sebuah bioskop. Jadi kalo kalian menemukan bioskop yang ada kursi deret I nya. Maka bioskop tersebut belum memenuhi standar kualitas bioskop bintang 5. Makannya kenapa bioskop yang memiliki kursi I kualitasnya kurang bagus!!